Wednesday, November 21, 2007

C Mayor

lagi
aku mencoba melukismu
lewat laguku
dengan dentingan gitar akustikku
yang senar atasnya lain bunyinya

aku ingin mengabadikanmu
lewat lagu
sebelum dirimu keburu menghilang
dari hatiku

karena sudah berkali-kali
mereka yang sempat singgah sebentar di hatiku
menghilang cepat
pergi tanpa bekas
kadang tanpa kesan

kali ini dirimu
yang tak sengaja terjebak dalam perangkapku
(atau dirikukah yang sebenarnya terperangkap olehmu?)
yang bermain cinta diam
cumbu sunyi denganku

sebelum engkau berhasil keluar dari perangkapku
(ataukah aku yang nantinya berhasil keluar dari perangkapmu?)
aku ingin mencipta lagu dari tangga nada C Mayor
karena banyak lagu romantis
tercipta dari tangga nada C mayor

dengan harap
lagu ini sebagai sepenggal buku harianku
kenangan yang terus tersimpan sampai tua
tentang kita berdua
yang tak bisa nyatakan suka
antara satu sama lain

namun begitu sulitnya kutemukan dirimu
dalam laguku
berbagai kunci dan nada kurangkai
tak juga tercipta dirimu
aku kepayahan

kugantungkan saja gitarku
apakah karena aku sudah tak bisa lagi mencipta lagu?
ataukah karena memang dirimu yang bagai kabut?
yang dapat kutatap namun
tak dapat kuraih

aduh kecewanya diriku
melukismu saja aku tak bisa
bagaimana aku bisa
membuatmu bahagia nanti
seandainya (nanti) kita bersama?

lagi
aku mencoba melukismu
lewat laguku
dari tangga nada C Mayor
dengan dentingan gitar akustikku
yang senar atasnya lain bunyinya

No comments: