Sunday, December 9, 2007

Senin

saat ini mungkin kamu tengah jalan-jalan
menikmati udara malam
di bawah gemerlap lampu kota jakarta
dan di dalam mobil ...
seperti dirimu biasanya
yang suka jalan bersama kawan-kawan
belanja di mall mungkin
bergosip berlama-lama sampai lupa waktu
atau sambil makan di foodcourt
seperti wanita pada umumnya

tapi aku di sini hanya menanti seperti patung
di depan layar monitor
aku menanti senin...
di malam yang berawan
dan ruangan ber AC ini
aku menanti senin...

karena bila senin kembali
aku dapat menatap sebentuk rupa lagi
yang belum bisa padam
masih terus hidup bagai nyala api lilin
kecil namun berarti
dan tak mati walau kutiup berkali-kali
bahkan sempat membakar jariku
yang mencoba memadamkannya

aku terus menanti senin...
satu-satunya yang masih membuatku bertahan
menjadi pelacur mesin besar
adalah senin...
aku menanti senin...
masih ada api kecil yang menyala
di hari senin...

No comments: