Friday, February 1, 2008

Melati, Hati-Hati!

engkau memiliki pesona yang luar biasa
seperti halnya melati yang menarik kumbang-kumbang di dekatnya

bagi mereka yang baru pertama kali melihatmu
tentu jatuh hati karena wangimu

aku tidak melarangmu
hanya mengingatkanmu

begini, sahabat (bila kau tak keberatan kuanggap seperti itu)
aku sama sekali tak melihat duri-duri yang melindungimu

seekor kumbang baru saja asyik bermain di atas mahkotamu
semuanya karena wangimu yang terlalu liar kau biarkan begitu saja

seandainya engkau masih memiliki duri -duri
tentu aku tak perlu terlalu khawatir seperti ini

maka itu aku di sini menjelmakan diriku sendiri
menjadi sebuah duri yang bertengger di tangkaimu

walaupun terlihat konyol dan sia-sia
tapi setidaknya masih dapat melindungimu

selama engkau masih belum menumbuhkan duri-durimu sendiri
sementara ini aku akan begini terus

engkau terpelihara dengan baik
jangan kau kotori dirimu sendiri dengan wangimu sendiri

melati yang semakin dewasa,
simpan pesonamu untuk kumbang yang kau sukai saja

simpan dulu wangimu
tumbuhkan lagi duri-durimu seperti dulu

aku ingin melihatmu tumbuh sebagai melati agung yang bersahaja
bukan melati biasa yang sekedar untuk di petik dan di cium harumnya saja

engkau lebih dari itu semua
sungguh

No comments: